Sabtu, 23 Desember 2017

VLC player

VLC adalah sofware open-source yang bisa memutar hampir semua format video. Para pengembang VLC tergabung dalam organisasi VideoLan Project.


 


Trus kalo hanya buat Memutar video apa bedanya sama aplikasi yang sudah familiar seperti : KMP, REAL PLAYER, GOM, dll.

Ini bedanya sob VLC itu ketimbang dengan video player  lainya karena:

  • VLC bisa memutar berbagai macam Format video dan juga format Audio.
              VLC bisa memutar format berformat : MPEG-1/2, DivX® (1/2/3/4/5/6), MPEG-4 ASP, XviD, 3ivX D4, H.261, H.263 / H.263i, H.264 / MPEG-4 AVC, Cinepak, Theora, Dirac / VC-2, MJPEG (A/B), WMV 1/2, WMV 3 / WMV-9 / VC-1, Sorenson 1/3, DV, On2 VP3/VP5/VP6, Indeo Video v3 (IV32), Real Video (1/2/3/4).
              dan juga audio dengan format : MPEG Layer 1/2, MP3 - MPEG Layer 3, AAC - MPEG-4 part3, Vorbis, AC3 - A/52, E-AC-3, MLP / TrueHD>3, DTS, WMA 1/2, WMA 3, FLAC, ALAC, Speex, Musepack / MPC, ATRAC 3, Wavpack, Mod, TrueAudio, APE, Real Audio, Alaw/Β΅law, AMR (3GPP), MIDI, LPCM, ADPCM, QCELP, DV Audio, QDM2/QDMC, MACE.

Dengan banyaknya dukungan format yg bisa di jalankan VLC bahkan video yg formatnya aneh2 dari DLSR, VIDCAM bisa langung diputar. dan kerenya VLC tidak harus menginstal Plugin agar dapat memutar.

  •  Bisa merekan video yang sedang diputar.  
          Mungkin ini kedengaranya aneh ya. tapi bayangin jika ente butuh salah satu  cuplikan dari sebuah video untuk presentasi, kan juga repot jika harus memotongnya di aplikasi edit video. belum lagi aplikasi edit video itu berbayar dan juga besar-besar.


  • Open-Source.
         Ini adalah kentungan terbesar jika kita menggunakan VLC yaitu Open-source atau free. yup bener gratis gan. ente gak perlu membayar sepeserpun untuk menikmati sekian banyak fitur yang ditawarkan.


Jadi tunggu apa lagi Segera ganti video player kamu ke VLC..
oh iya hampir lupa VLC ini mendukung banyak Platform mulai : Windows, Linux, MacOs, Android, iOS

πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡::Link  download Cross-Platform ::πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


Sekian Postingan saya kali ini moga ada Guna Dan manfaatnya. 
Jangan lupa Langganan ke Blog saya ya gan.. 


Tidak ada komentar:
Write komentar